Senin, 25 Mei 2015

Tempat Wisata di Lombok, Pantai Senggigi

Banyak alasan untuk mencicipi tempat wisata di Lombok, terutama Pantai Senggigi ini, menjadi pantai favorit wisatawan lokal ataupun mancanegara yang suka berjemur, berenang, diving, snorkelling, atau sekedar menikmati indahnya sunset di pantai ini, bahkan pengunjung bisa melihat langsung kawanan ikan yang berenang dengan bebasnya di laut Senggigi. Kehidupan terumbu karang di Pantai Senggigi masih terpelihara dan terjaga sampai sekarang, inilah yang menjadikan salah satu tempat wisata di Lombok ini menjadi tujuan snorkeling yang diminati banyak kalangan, ada juga yang berolahraga di pagi hari untuk jogging, atau yoga di pinggiran pantai, relaxing. [ Trekking Gunung Rinjani ]
Kendaraan tradisional disediakan untuk wisatawan dan masyarakat setempat, kendaraan tradisional Matarambiasa disebut dengan nama Cidomo. Cimodo ini akan beroperasi di tempat-tempat yang masih belum dapat dijangkau oleh mobil. Anda juga akan melewati pasar tradisional di Mataram, namanya Ampenan (Kebon Roek).
pantaisenggigi
Pasartradisional Mataram adalah pasar yang terdekat dari kawasan Pantai Senggigi. Setelah dari Pasar, anda bisa melewati Makam Keramat serta melalui sebuah pura yang menjorok ke laut. Pura ini dinamakan Pura Batu Bolong. Biasanya wisatawan yang narsis akanberfoto-foto di kedua tempat ini karena cukup menarik dengan latar pantainya.http://www.wisatamurah.info/2015/04/trekking-gunung-rinjani-lombok-rute.html
Soal kuliner, maanan dan minuman di tempat wisata ini cukup banyak disediakan di restaurant, cafe dan rumah makan sekitar Senggigi.
Merupakan tempat wisata yang difasilitasi secara lengkap, dengan tersedianya banyak penginapan : hotel, villa resort, homestay, ada juga pub atau diskotik, dan live music. Di Cafe Alberto yang terletak di sebelah timur Pantai Senggigi, anda bisa menikmati pizza, atau mungkin Cafe Lotus yang terletak di Pasar Seni, pasar ini berhadapan langsung dengan Pantai Senggigi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar